Senin, 12 Maret 2012

An Electric Car, Designed By Philippe Starck

Perancang Prancis Philippe Starck membenci mobil. Mereka berisik, kotor, anti-sosial, masokis dan mereka membawa keluar pada orang yang terburuk, katanya.
Dia mengakui, meskipun, bahwa orang-orang kadang-kadang perlu penggerak. Untuk itu, ia telah menciptakan kendaraan listrik, yang dipamerkan minggu ini di Jenewa Auto Show dan akan eceran untuk sekitar $40,000.
Desain dimudahkan V + Volteis oleh Starck — menyerupai kereta golf lebih dari sebuah mobil yang dapat menahan perkotaan penggunaan-tampaknya untuk memprioritaskan bentuk atas fungsi.
"Jika Anda melihat kendaraan listrik ditawarkan hari ini, mereka luar biasa buruk. Desainer mengambil mesin, meletakkan motor listrik di tempatnya dan tidak benar-benar berpikir tentang apa yang seharusnya terlihat seperti,"kata Mr Starck.
Perancang mengutak-atik telah dengan segala sesuatu dari botol air dan dua-euro koin untuk desain interior hotel, tetapi ia paling dikenal karena gaya pintar ia membawa ke produk-produk fungsional seperti transparan lengan kursi dan berkaki tiga jeruk Inggeris.
Kendaraan listrik saat ini di pasar seperti mobil biasa dan itu sebagian karena dari pemasaran eksekutif kewaspadaan untuk memperkenalkan konsep-konsep baru yang bisa mematikan pembeli mobil.
"Kendaraan listrik tidak pergi pada 240 kilometer jam [sekitar 150 mil per jam], dan tidak harus terlihat seperti sebuah mobil yang tidak, kata Mr Starck."Itu adalah menyedihkan bahwa [pembuat adalah mobil] menyia-nyiakan kesempatan seperti itu. "
V + akan dipasarkan melalui 15 toko di Perancis dan akhirnya melalui orang lain di kota-kota besar di dunia. Khas pelanggan akan perorangan dengan liburan rumah dan hotel di pulau resor yang akan menawarkan runabouts sebagai layanan untuk tamu hotel.
Perancang ingin membuat mobil lebih ramah.
"Anda dapat mengerti mengapa orang memuliakan mobil, itu adalah refleksi yang luar biasa kecerdasan peradaban kita," kata Mr Starck. "Kecuali bahwa kita tidak melakukan sesuatu yang baik dengan mereka. Kerusakan yang disebabkan oleh mobil tragis."
Satu hari pada tahun 2010, Mr Starck adalah mengambil tiram dari ikan nya lokal di Semenanjung topi Ferret Perancis di Samudera Atlantik. Dia memata-matai pemilik toko utilitarian listrik kendaraan yang menyerupai sebuah jip, mencobanya dan jatuh cinta dengan hal itu.
Ia menyadari ada potensi untuk menggunakan runabout sebagai dasar untuk kendaraan menyenangkan, dirancang dengan baik untuk orang-orang untuk menggunakan di matahari-basah kuyup resor. "It's zippy, sangat bersih, itu membuat tidak ada suara, dan Anda memiliki bel kecil untuk memperingatkan orang-orang Anda datang," katanya.
Perancang mengatur tentang mendesain ulang mobil dengan Volteis, sebuah perusahaan kecil di tengah Perancis, menggunakan merek dagang pendekatan minimalis. Hasil bersisi terbuka pada tampilan minggu ini di salah satu peristiwa terbesar industri mobil mungkin terlihat seperti kereta golf kelas atas, tetapi desainer tidak memiliki masalah dengan itu.
Visi serba berarti mobil penghuni terlihat untuk semua. "Kau keluar di tempat terbuka di mana Anda dapat melihat dan dilihat," katanya.
Dengan tidak ada mesin, tanpa minyak perubahan dan beberapa bagian yang bergerak selain dari roda mobil hampir pemeliharaan bebas. Terinspirasi oleh telanjang-tulang teknik dari ikon Citroen 2CV, Mr Starck dibuang apa pun yang ia dianggap berlebihan.
Keluar pergi teknologi otomatis jendela- jendela, hal — AC, elektronik yang canggih dan mewah kursi. Dalam berjalan: empat kerusi 'spaghetti' yang dibuat dengan PVC kabel; atap tekstil untuk perlindungan dari hujan dan matahari; keranjang anyaman-jenis lebar, bukannya batang untuk tiram dan bagasi lainnya; kemudi ramping; kaca besar; sabuk pengaman; dan tidak banyak lagi.
Instrumentasi dasar, juga. Layar datar speedometer dengan mengukur berbentuk botol menunjukkan berapa banyak biaya yang tersisa dalam baterai. "Ini bukan ruang roket; Ini lebih mirip kotak sabun kotak keranjang dengan empat roda,"katanya.
Mobil memiliki kecepatan tertinggi 40 mil satu jam dan berbagai sekitar 37 km sebelum baterai berjalan datar. Itu jelas tidak dirancang untuk perjalanan lintas benua. Itu penuh 50% dari biaya dalam dua jam dengan cara menghubungkannya listrik ke setiap soket; muatan penuh berlangsung enam jam.
"Anda mengunjungi seorang teman rumah dan mengisi sementara Anda memiliki makan malam," kata Mr Starck.
 
http://blogs.wsj.com/drivers-seat/2012/03/09/an-electric-car-designed-by-philippe-starck/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar