Selasa, 07 Februari 2012

Nissan Super Drift Angle Steering Setup

Drift suspensi setup untuk Nissan ini seperti kebanyakan "Drifter Car" tampaknya setup dengan geometri generik suspensi dalam pikiran dan hanya menambahkan beberapa kunci lebih kemudi dan terlalu banyak daya ban untuk bekerja tanpa roda berputar untuk mendapatkan keinginan yang dikehendaki.Dimana pada kenyataannya generik suspensi geometri adalah jauh dari ideal untuk drifting 90% dari waktumu beralih jalan yang berlawanan ke sudut yang berlawanan bagaimana geometri generik suspensi dirancang untuk berfungsi. Pada saat yang sama roda belakang berputar dan benar-benar melakukan setengah dari kemudi sendiri!
Ketika Anda beralih ke sudut berat mobil bergeser ke roda luar sehingga suspensi geometri dirancang sehingga mematikan luar roda akan mendapatkan lebih negatif melengkungkan dan berat bergeser mobil mendorong ban flat terhadap jalan untuk mendapatkan traksi optimal melalui sudut sementara dalam roda keuntungan lebih positif camber untuk menjaga dalam ban flat juga, sehingga jumlah kecil traksi yang tersedia dari dalam roda (di mana berat telah bergeser jauh dari) adalah dimanfaatkan dengan sebanyak mungkin. Camber, caster dan scrub radius digunakan untuk tune geometri ini. 
Ketika Anda menghidupkan sudut jari-jari yang dalam roda telah mengubah adalah lebih kecil daripada roda luar sehingga efek ackerman yang digunakan untuk memberikan dalam roda sudut setir lebih daripada roda luar sehingga kedua ban bisa melakukan perjalanan sekitar sudut dengan scrubbing  dan memperlambat mobil dengan mendapatkan traksi terlalu banyak atau kehilangan daya tarik akan off line. Kaki dan ackerman digunakan untuk tune geometri ini.
Sayangnya di drifting, roda menunjukan jalan yang berlawanan ke sudut. Ketika Anda mengambil sudut kanan roda Anda menunjuk kiri bukan kanan sehingga semua geometri cleverly dirancang suspensi di atas benar-benar berguna! Jadi apa yang kita lakukan?
Ketika dalam kebingungan dlm membeli jenis suspensi yg baru, terlihat masalah dan mengarang bagian untuk memecahkan masalah ini cara yang paling ekonomis dari segi waktu, usaha, uang dan kinerja.
STEERING ANGLE atau SUDUT SETIR
Pertama aku ingin mendapatkan banyak kemudi sudut yang saya bisa tanpa menghabiskan banyak waktu atau uang. Saya pikir cara terbaik untuk melakukannya adalah untuk memodifikasi komponen standar. Dengan pengecualian dari himpunan wajib Coil overs dan caster rod/kastor batang.
Spindle/Gelendong: Fungsinya mengarahkan kemudi yang mengakibatkan peningkatan kemudi kunci untuk setiap kenaikan Anda mengaktifkan roda kemudi untuk mendapatkan yang paling kunci dari rak kemudi terbatas perjalanan kita miliki tersedia dari rak kemudi standar. Ini juga memiliki bonus tambahan membuat berputar lebih cepat. Pindah  steering knuckle tie rod end mount point ke titik luar dari  lower arm mount point seperti ini memungkinkan menyerah kemudi untuk mendapatkan lebih dekat lengan bawah sebelum ujung batang dasi hits lengan bawah yang mengakibatkan kunci penuh. Pusat roll telah turun untuk menghilangkan benjolan mengarahkan sebagai kendaraan berat diturunkan.
Lower Arm/Lengan bawah: Pindahkan steering lock stoppers sehingga tie rod end menyentuh lengan bawah untuk menciptakan full lock. Ditambahkan bersamaan ke lengan bawah untuk memungkinkan peningkatan panjang sehingga roda tidak menyentuh bagian bodi sebelum full lock. Pindahkan caster rod dan sway bar link sejalan dengan sway bar supaya roda tidak menyentuh bagian ini.
Tie Rods & Ends: dipasang mengikat batang ekstensi sehingga Tie Rods & Ends yang cukup lama untuk mengakomodasi lengan bawah lagi.
Steering Rack/Kemudi rak: Pindahkan rak kemudi kedepan,maju ke bagian frame untuk mencegah sudut antara tie rod & end dan steering knuckle dari menjadi terlalu dekat dengan 180 derajat full lock dan menyebabkan kemudi untuk mengunci ke full lock.
Steering Bush: Pasang Steering Bush untuk mengakomodasi gerakan rak kemudi .
Top Mounts: pada atas top mounts ,coil overs  telah berputar sehingga roda bergerak menjauh dari bagian belakang inner guard untuk mencegah rubbing.
Inner & Outer Guards: inner guard memiliki tugas di bagian depan untuk mencegah rubbing. guards telah diganti dengan produk pasar yang lebih luas penjaga untuk mencegah rubbing.
ACKERMAN
Spindle/gelendong: seperti yang disebutkan di atas,  tie rod end mount point telah dipindahkan ke luar titik lower arm mount. Ini menciptakan negatif ackerman efek sehingga dalam roda ketika roda berada pada kunci berlawanan memiliki sudut setir lebih daripada roda luar sehingga ini memandu mobil di sekitar sudut dengan roda luar bukannya menyeret pada heavy lock.
King Pin Angle
Strut Mount:  Sudut strut mount telah dimodifikasi untuk menciptakan king pin angle dalam hubungannya dengan panjang lengan bawah dan posisi top mount. Sehingga roda luar duduk datar dan dalam roda duduk datar mungkin saat heavy lock.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar